Alberto Zaccheroni:juve target 4 besar

Gagal mendapatkan buruan utamanya–Cristian Ledesma– membuat jawara Serie A Inter Milan berpaling ke gelandang jangkar Valencia Manuel Fernandes.

Inter memang tengah berusaha mencari tambahan gelandang jangkar sebelum bursa transfer Januari ini ditutup karena telah kehilangan Patrick Vieira.

Awalnya buruan Inter adalah Ledesma. Sayangnya pemain asal Brasil itu gagal memutus kontrak bersama klubnya Lazio. Inter juga sudah mencoba mengajukan tawaran 8,6 juta pound, sayangnya ditolak oleh Lazio.

Karenanya pelatih Jose Mourinho kini melirik Fernandes. Pemain berusia 24 tahun asal Portugal itu kabarnya selangkah lagi akan bergabung dengan Inter.

Fernandes kabarnya akan menjalani tes medis pada hari Jumat ini sebelum melengkapi kepindahannya. Nantinya Fernandes cuma akan dipinjam sampai akhir musim dengan opsi kepemilikan permanen.
sementara itu,Pelatih baru Juventus Alberto Zaccheroni bertekad untuk memasukkan timnya ke empat besar Serie A agar memperoleh tiket ke Liga Champions musim depan.

Pernyataan Zaccheroni disampaikan dalam jumpa pers pertamanya, Jumat (29/1), selepas ditunjuk menggantikan Ciro Ferrara yang dipecat lantaran kinerja buruk.

Namun demikian, pelatih berusia 56 tahun ini hanya dikontrak jangka pendek hingga akhir musim dan tugas selanjutnya kemungkinan besar diteruskan oleh arsitek Liverpool asal Spanyol, Rafael Benitez, mulai musim baru.

“Saya menerima tugas ini dengan antusias besar. Saya bangga menjadi pelatih Juventus. Saya hanya mendapat kontrak sampai 30 Juni, tapi saya ingin menyulitkan para pelatih klub lain,” katanya di depan para wartawan.

Juventus saat ini berada lima poin di belakang AS Roma yang menempati posisi ketiga atau posisi terakhir untuk meraih tiket otomatis ke Liga Champions. Zaccheroni sendiri yakin anak-anak asuhannya bisa mengemban tugas untuk mencapai target tersebut.

“Saya datang dengan determinasi besar dan akan berusaha menyebarkannya pada anak-anak. Jika skuad yakin kami bisa mencapai target maka kami akan jalan bersama. Banyak bakat bagus di sini, saya akan minta mereka mengerahkan seluruhnya,” tambah Zaccheroni yang sempat menganggur sejak dipecat tim sekota Juve, Torino, tiga tahun silam.

Lebih lanjut, mantan pelatih AC Milan, Lazio, Udinese dan Inter Milan yang terkenal “galak” pada pemain ini mengaku sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk membenahi skuadnya.

“Saya akan berusaha mengintervensi level tehnik dan taktik. Namun masalah terbesar saat ini adalah psikologi.

“Penampilan Diego dan Felipe Melo terkait oleh tim. Jadi masalah di tim ini kolektif,” tegas Zaccheroni yang akan melakukan debut dengan menghadapi Lazio pada hari Minggu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: